Penyebab Kerusakan Pada Epoxy Lantai dan Cara Mengatasinya

Kerusakan Epoxy Lantai

Kerusakan Epoxy Lantai – Cat pelapis epoxy lantai juga dapat mengalami kerusakan karena berbagai alasan. Solusi untuk mengatasi kerusakan epoxy lantai ini adalah dengan melakukan perbaikan dengan teknik pengecatan yang tepat. Dengan mengetahui teknik perbaikan dan pengecatan epoxy lantai yang tepat, maka Anda dapat memperbaiki dan mencegah terjadinya kerusakan-kerusakan epoxy lantai yang disebabkan oleh beberapa masalah yang seharusnya tidak perlu terjadi. Berikut ini adalah beberapa penyebab kerusakan epoxy lantai yang pasti akan terjadi.Cat pelapis epoxy lantai juga dapat mengalami kerusakan karena berbagai alasan. Solusi untuk mengatasi kerusakan epoxy lantai ini adalah dengan melakukan perbaikan dengan teknik pengecatan yang tepat. Dengan mengetahui teknik perbaikan dan pengecatan epoxy lantai yang tepat, maka Anda dapat memperbaiki dan mencegah terjadinya kerusakan-kerusakan epoxy lantai yang disebabkan oleh beberapa masalah yang seharusnya tidak perlu terjadi. Berikut ini adalah beberapa penyebab kerusakan epoxy lantai yang pasti akan terjadi.

1. Umur cat epoxy lantai tersebut

Kerusakan akibat umur cat epoxy lantai ini terjadi bukan dikarenakan oleh kesalahan pada proses pengecatan epoxy lantai, tetapi disebabkan oleh umur dari cat epoxy lantai itu sendiri. Cat epoxy lantai memiliki masa penggunaan tergantung dari jenis atau tipe cat epoxy lantai yang diaplikasikan. Selama masa pemakaian, cat epoxy lantai tentunya akan menerima berbagai beban kerja seperti dilewati oleh kereta dorong ataupun pejalan kaki. Aktivitas beban kerja inilah yang awalnya akan menyebabkan timbulnya goresan-goresan sampai mengakibatkan cacat pada permukaan epoxy lantai Anda.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada baiknya untuk Anda menghindari semaksimal mungkin masuknya kontaminan seperti pasir atau batu-batu kecil ke dalam area bangunan Anda. Partikel-partikel tersebut yang akan menyebabkan kerusakan yang lebih cepat pada epoxy lantai dan kemungkinan besar akan menimbulkan goresan atau keretakan, bahkan sampai terkupasnya cat epoxy lantai. Selain menghindari masuknya kontaminan, Anda juga perlu memperkirakan beratnya beban yang akan ditanggung lantai. Dalam kondisi tertentu dimana area yang akan dipakai akan memiliki beban yang sangat tinggi, harus diperhatikan pula kondisi pondasi dan kekuatan beban lantai betonnya terlebih dahulu, karena sebagus apapun cat epoxy yang akan dipergunakan akan ikut hancur atau rusak apabila kondisi lantai beton dan pondasinya tidak memadai. Beberapa contoh area yang seharusnya memiliki kekuatan atau ketahanan beban yang cukup tinggi seperti misalnya pada hanggar pesawat terbang, gudang yang difungsikan untuk menyimpan alat-alat berat.

2. Area banjir dan resapan air yang sangat ekstrem

Area yang basah atau banjir secara terus-menerus juga bisa mengakibatkan mudahnya terjadi kerusakan pada permukaan cat epoxy lantai. Pada area ini, kondisi beton yang terus-menerus terendam air akan mengakibatkan kondisi cat epoxy lantai mudah rusak pada saat menerima beban yang berat sehingga meskipun telah dilakukan pengecatan epoxy lantai dengan indah, lantai tersebut secara keseluruhan akan tetap mudah rusak karena lantai beton di bagian bawahnya akan lebih dulu rusak dan tentunya diikuti oleh kerusakan cat epoxy lantainya.

Itulah penyebab kerusakan yang sering terjadi pada epoxy lantai dan cara mengatasinya. Bagi Anda yang ingin melakukan perbaikan secara menyeluruh terhadap cat epoxy lantai di pabrik, kantor, atau gudang Anda, Anda dapat mengandalkan jasa epoxy lantai dari hargaepoxy.com. Jasa epoxy lantai dari hargaepoxy.com ini akan membantu Anda untuk mengembalikan keindahan lantai Anda dan meningkatkan keamanan, kekuatan, serta ketahanan untuk lantai Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *